Surga Wisata Tersembunyi di Tanoh Rencong Aceh yang Wajib Kamu Kunjungi

Tukang Joki Tugas
0
saleum aneuk nanggroe

Aceh yang terkenal sebagai serambi mekah ini selain kental dengan keagamaan, juga menyimpan tempat-tempat surgawi yang indahnya tidak kalah dengan destinasi-desinasi luar negri. Banyak sekali wisata-wisata alam yang sangat indah-indah dan masih sangat murni karena belum banyak yang diketahui oleh kalayak ramai.

Nah, disini saya akan membocorkan sedikit info wisata-wisata alam di Aceh yang masih sangat perawan untuk kamu jelajahi dan kamu nikmati keindahannya.

1.     Air Terjun 7 Bidadari Aceh Utara




Air Terjun 7 Bidadari

sumber gambar : arsip.mediaaceh.co

Air terjun 7 bidadari Inilah pesona wisata baru di Aceh Utara. Nama Tujuh Bidadari menandakan dikarena air terjun itu terdiri atas tujuh tingkat dan mengalir deras. Kawasan ini memang masih sangat pedalaman dan belum mudah diakses oleh masyarakat.

 Untuk menuju ke sana, kamu bisa menggunakan jalur Punteut Lhokseumawe ke Geureudong Pase, Aceh Utara. Jalanan untuk menuju kesana memang beraspal dan mudah dilalui. Namun, ketika memasuki kawasan hutan sangat sulit dilalui. Jalanan berlumpur dan mendaki. sangking susahnya menuju kesana, sangat jarang sekali wanita bisa pergi ke tempat ini. jadi tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat pertualangan mu.

walaupun tempat nya sangat sulit untuk dijangkau, tapi rasa penat mu akan segera hilang ketika kamu sampai di Air terjun 7 bidadari itu. pemandangan yang sangat indah dan sangat alami akan kamu cicipi . Suara gemuruh air mengalir terdengar jelas dan keras sekali terasa. Percikan air menimpa batu mengeluarkan uap, sejuknya. Di sekelilingnya hutan perawan membekap air terjun itu. 

saran saya kamu harus merasakannya secara langsung, bukannya menjejakinya lewat internet,,hehe

2.Pantan Terong

Pantan Terong

Pantan Terong adalah sebuah bukit yang terletak di puncak bukit dataran tinggi gayo. kalian akan menempuh jarak sekitar 5 kilometer dari kota Takengon. Jalan menuju tempat wisata ini sangat bagus, jadi anda tidak perlu khawatir bila ingin mengunjungi temapt wisata ini tetapi ada hal yang perlu kalian perhatikan sebelum pergi ke Pantan Terong. Karena dengan letaknya yang tinggi membuat jalan menuju kesana selalu menanjak dan terkadang cukup terjal, anda harus memastikan keadaan motor yang anda dalam kondisi baik, hehe

tempat ini menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Di tempat ini kita bisa melihat ibu kota Aceh Tengah dan danau Laut Tawar secara keseluruhan,maka akan terasa lengkap berlibur  di bumi serambi mekkah Aceh bila sempat kesini

3. Air Terjun Mengaya 



Air Tejun Mengaya
sumber gambar id.wikipedia.org

Nama Air Terjun Mengaya berasal dari nama desa tempat air terjun ini berada, yaitu di Desa Mengaya Kecamatan Bintang,  Aceh Tengah.  Dalam perjalanan menuju air terjun ini anda akan disuguhi oleh pemandangan alam yang indah yakni panorama hutan alami dan juga masih sangat asli yang membentang disepanjang jalan, nampak asri dan berhawa sejuk. 



4. Air Terjun Blang Kolam Lhokseumawe





Blang kolam
sumber gambar :www.bersatulah.com

Air Terjun Blang Kolam yang indah ini, tampak asri karena lokasinya yang masih di bawah rimbunnya pepohonan dan memiliki suasana hutan yang alami yang merupakan surga tersembunyi di kota Lhokseumawe. 
Air Terjun Blang Kolam ini memiliki ketinggian sekitar 75 meter yang Terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Untuk mencapai lokasi Air Terjun Blang Kolam sungguh tidak sulit, cukup banyak jalur yang bisa ditempuh, bisa melalui, Kandang Aceh Utara,  Cunda kota Lhokseumawe atau kawasan Muara Satu kota Lhokseumawe.  Kondisi jalan menuju objek wisata Air Terjun Blang Kolam ini cukup terjal dan licin sehingga menjadi salah satu penghambat ataupun rintangan bagi pengunjung yang ingin menikmati objek wisata ini.  
Diwisata Air Terjun Blang Kolam ini anda akan disuguhi dengan pemandangan dan suasana perdesaan yang menyejukkan mata. sangat cocok bagi kamu yang ingin mencari refreshing murah tapi berkualitas  karena kamu tidak perlu membayar banyak untuk memikmati pemandangan yang sungguh indah itu.
ngc percaya datang ajj sendiri.
Indonesia, khusus nya Aceh punya banyak tempat-tempat luarbiasayang merupakan hasil karya yang maha kuasa. kita sebagai manusia haruslah bersyukur dan juga melestarikan wisata alam kita itu.
wisata yuk!!!






Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)