KEINDAHAN PULAU BUNTA DI ACEH YANG WAJIB KAMU KUNJUNGI

Tukang Joki Tugas
2
Hey kamu yang masih diam ditempat saja, sambil melihat dunia hanya melalui layar telpon pintar kamu. yuk wisata, yuk nikmati pesona alam yang begitu indah.
kali ini aku mau eksplor lagi sebuah destinasi wisata terbaik di Aceh. tidak perlu jauh-jauh dan bisa dikatakan destinasi wisata yang cukup terjangkau dan murah. *yang penting murah*.




Dan untuk bisa menikmati destinasi wisata yang murah, kebiasaan nya pantai selalu menjadi pilihannya. Maka nya kali aku mau membahas tentang Pantai yang ada di Kecamatan Aceh Besar . Bagi kalian yang berdomisilil di sekitaran Banda Aceh dan sekitarnya pasti sangat mudah untuk menjangkau pantai Ini.
Pulau Bunta adalah salah satu Gampong di kecamatan Peukan BadaKabupaten Aceh BesarAcehIndonesia.

Pulau Bunta, Pulau yang terletak dikawasan kecamatan Peukan Bada di Kabupaten Aceh Besar ini merupakan salah satu pulau terindah di Aceh Lho. Selain itu Banyak pantai-pantai indah lainnya di Kabupaten Aceh Besar yang terkenal akan keindahnnya juga Lho. Jadi kalau kalian berminat untuk pergi ke Pulau Bunta, Kalian bisa sekalian singgah juga di pantai-pantai indah lainnya yang Masih dalam kawasan Kabupaten Aceh Besar.

Pulau ini juga memiliki pantai dan laut yang sangat dimanfaatkan oleh Mayoritas penduduknya yang bermata pencarian sebagai nelayan. Pulau ini penuh dengan sumberdaya Alam, lihat saja selain memiliki pantai dan laut yang indah, pulau ini juga di kelilingi oleh ribuan pohon kelapa lho. Walaupun Pulaunya banyak pohon kelapatetapi  dipulau ini tidak terdapat moyet yang mengganggu kelapa-kelapa disana, selain itu di pulau ini juga tidak terdapat banyak tupai dan kodok, tapi klo beberapa pasti ada lah.

Untuk bisa memikmati keindahan Pulau Bunta, Kita bisa dengan mudah melakukan perjalanan kesana. Perjalanan menuju pulau bunta dimulai dari Ujung Pancu dengan menaiki kapal-kapal nelayan.  Perjalanan yang memakan waktu kurang lebih ½ jam ini juga sangat menyenangkan.
Sesampainya di Pulau tersebut kita akan disungguhkan dengan banyak keindahan. Karena Pulau Bunta memiliki banyak keindahan yang dapat dinikmati seperti hamparan pantai pasir putih, pantai yang dipenuhi karang-karang kecil, tebing pantai hingga pantai dengan bebatuan besar juga. Air di Perairan di pulau bunta ini sangat jernih bagaikan kaca-kaca Aquarium karena dari daerah tebing kita dapat melihat ikan-ikan berenang dikarenakan airnya yang jernih dan tenang.
Menurut para ekspedisi, di pulau ini di temukan beberapa rumah-rumah di dekat mercusuar, Dan menurut penduduk setempat Ternyata dulunya pulau ini Digunakan sebagai pulau tempat penyembuhan penyakit kusta(penyakit aneh) , tetapi sekarang tidak ada lagi karena setelah di sembuhkan pulau ini ditinggalkan pada tuhun 1992.
wikipedia Lokasi:
Negara Indonesia
ProvinsiAceh
KabupatenAceh Besar
KecamatanPeukan Bada

Posting Komentar

2Komentar
  1. Hai Nur... Salam kenal dulu, ya, dari Pangeran Wortel. :)

    Ciyee yang mampir di blog berasa 4 mata. Makasih lho, udah mampir dan meninggalkan komentar.

    Apakah dirimu seorang Traveller? Wah... Pengen banget jalan-jalan ke aceh. Rupanya atau pulau sekeren ini di sana? Apalagi viewnya itu diambil pake Drone... Beuh... Yakin deh. Bakalan ketje banget.

    Makasih informasinya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku sering baca blongya wortel karna sering baca blognya icha"terketik" , blognya pangeran Hirawling, dan beberapa kawan mereka lainnya,,tapi ngc pernah komen sebelum nya,,aku terhipnotis sama blogger kek kalian,,,

      iya,,klo ada kesempatan ke Aceh lah,,

      suka jalan2 sih,,tapi ngc traveller amat sih,

      maksih udah mampir, akuterharu

      Hapus
Posting Komentar